wisata, budaya dan teknologi

Cara Meletakan Judul Posting Di Depan Nama Blog

Cara Meletakan Judul Posting Di Depan Nama Blog - Hallo Pengunjung Informasi Update , Pada kesempatan kali ini kami memberikan informasi tentang Cara Meletakan Judul Posting Di Depan Nama Blog, yang mungkin dibutuhkan untuk menambah referensi lain yang banyak sekali bisa anda temukan di internet. mudah-mudahan isi postingan informasi update yang saya share ini menjadi salah satu yang berguna. baiklah, Langsung saja pada intinya.

Informasi : Cara Meletakan Judul Posting Di Depan Nama Blog
Tautan : Cara Meletakan Judul Posting Di Depan Nama Blog
Meletakan Judul Posting Di Depan

Apakah anda sudah paham dengan yang saya maksudkan? Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat pada tab browser anda di atas. Arahkan kursor ke tab browser anda dan diamkan sebentar, maka akan muncul keterangan mengenai nama blog beserta judul postingan yang sedang anda buka, seperti pada gambar berikut...

Begitu juga dalam tampilan hasil pencarian dari search engine, seperti pada gambar berikut...

Apabila nama blog berada didepan judul postingan, maka prioritas dari search engine akan berbeda. Padahal justru dijudul postinganlah kita seringkali dapat berkreasi dengan kata kunci. Satu blog hanya memiliki satu nama blog, tapi satu blog dapat memiliki banyak sekali judul postingan, iya kan? Selain itu, dengan menempatkan judul postingan di depan nama blog, akan memudahkan para calon pengunjung blog anda melihat judul postingan anda secara lengkap dalam tampilan hasil pencarian dari search engine. Karena biasanya judul postingan akan terpotong jika terlalu panjang.

Pada umumnya template-template yang masih asli dan belum disisipi hack SEO seperti template asli bawaan Blogger, masih BELUM menempatkan judul postingan di depan nama blog. Oleh karena itu bagi anda yang masih mengalami hal seperti ini dapat segera mengubahnya dengan cara berikut...

1. Login ke Blogger anda
2. Masuk ke Dashboard > Template > Edit HTML
3. Carilah (Ctrl+F) baris code seperti berikut, letaknya setelah <head> dan sebelum <b:skin> :

<title><data:blog.pageTitle/></title>
4. Jika sudah ketemu, gantilah baris code di atas dengan baris code berikut :

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
     <title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
     <title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
</b:if>
Perhatikan tanda "|" berwarna merah di dalam baris code di atas. Tanda tersebut saya gunakan sebagai pemisah antara judul postingan denang nama blog. Anda bebas dapat menggantinya dengan tanda yang anda suka.

5. Kemudian klik "Simpan Template". Anda dapat langsung melihat hasilnya, yaitu dengan cara membuka salah satu postingan artikel anda. Lihat kembali ke bagian atas browser anda. Arahkan kursor ke tab browser anda, dan diamkan sebentar. Perhatikan perubahan yang terjadi pada judul posting dan nama blog anda.


Demikianlah Artikel Cara Meletakan Judul Posting Di Depan Nama Blog

Untuk informasi lain tentang Cara Meletakan Judul Posting Di Depan Nama Blog, mudah-mudahan bisa update lagi dan memberi manfaat untuk kita semua. Untuk kabar lain-nya Yang terkait tentang Culture atau budaya, Traveling dan wisata ataupun Tutorial Gadget lihat di postingan selanjutnya.

Anda sedang membaca artikel Cara Meletakan Judul Posting Di Depan Nama Blog dan artikel ini url permalinknya adalah https://baraonline.blogspot.com/2013/02/cara-meletakan-judul-posting-di-depan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Tag : SEO, Tips SEO
0 Komentar untuk "Cara Meletakan Judul Posting Di Depan Nama Blog"
Back To Top