wisata, budaya dan teknologi

Link Building Untuk SEO Blog

Link Building Untuk SEO Blog - Hallo Pengunjung Informasi Update , Pada kesempatan kali ini kami memberikan informasi tentang Link Building Untuk SEO Blog, yang mungkin dibutuhkan untuk menambah referensi lain yang banyak sekali bisa anda temukan di internet. mudah-mudahan isi postingan informasi update yang saya share ini menjadi salah satu yang berguna. baiklah, Langsung saja pada intinya.

Informasi : Link Building Untuk SEO Blog
Tautan : Link Building Untuk SEO Blog
Link Building

Pada postingan saya mengenai SEO On Page dan SEO Off Page, di bagian pembahasan SEO Off Page saya telah sedikit menyinggung mengenai pentingnya link building untuk meningkatkan SEO blog. Jika SEO blog anda semakin kuat, visibilitas bisnis online anda di internet dan di mata search engine juga akan semakin terlihat. Nah sebelum masuk lebih jauh pada pokok pembahasan kita mengenai link building untuk SEO blog, saya akan coba mengupasnya setahap demi setahap dari bagian yang paling luar agar lebih mudah lagi dipahami.

Baiklah, pertama-tama kita pahami dulu pengertian dari link. Link merupakan penghubung antara dua halaman web. Link dapat menghubungkan antara halaman utama dengan sub halaman yang lain ataupun sebaliknya. Dan link dapat pula menghubungkan antara sub halaman dengan sub halaman yang lainnya. Halaman itu dapat berupa post maupun article page. Link yang demikian biasa disebut dengan internal link.

Selain internal link, adapula external link. External link berupa link yang menuju ke suatu halaman website, namun lokasi link tersebut berada di website yang berbeda dengan website yang dituju. Sebagai contoh, saat anda mensubmit artikel anda ke suatu situs direktori artikel dan mencantumkan link aritkel di website ataupun blog anda, maka terjadi hubungan dari halaman direktori ke halaman artikel anda melalui link yang anda cantumkan. Itulah yang dimaksud dengan external link.

Pengertian Internal Linking dan External Linking lebih lanjut...

Link Building SEO Blog
Internal Linking berarti usaha membangun hubungan antar halaman yang bersesuaian di dalam website ataupun blog itu sendiri. Semakin baik internal link yang dibangun, maka semakin baik navigasi web anda di mata search engine dan di mata pengunjung. Pengunjung akan menjadi lebih mudah dalam menemukan artikel yang diinginkan maupun dalam mencari artikel dengan isi yang saling berkaitan. Search engine juga dapat dengan mudah memetakan link-link dalam web ataupun blog anda.

External Linking berarti usaha membangun hubungan antar halaman dari suatu web ataupun blog melalui link yang mengarah ke halaman web ataupun blog yang berbeda. Web ataupun blog yang memiliki link itu, berbeda dengan web ataupun blog yang dituju dari link tersebut. Hubungan saling keterkaitan tersebut menunjukan bahwa isi suatu web ataupun blog itu penting dimata web ataupun blog yang lain. Makin banyak dan berkualitas external link yang mengarah ke halaman di dalam web ataupun blog anda, maka semakin kuat visibilitas halaman tersebut di mata search engine. Halaman yang dianggap penting oleh search engine akan diberi peringkat yang baik di halaman search engine serta akan diberi pagerank juga.

"Link building berarti membangun link baik secara internal (internal linking) maupun secara eksternal (external linking)."
Jadi yang dimaksud dengan link building adalah usaha membuat dan meningkatkan jumlah dan kualitas link yang mengarah ke suatu halaman web ataupun blog anda (inbound link). Dengan meningkatkan jumlah dan kualitas inbound link maka popularitas dan visibilitas halaman web ataupun blog anda akan semakin terlihat oleh search engine. Hal ini tentu akan makin menguatkan SEO anda, karena halaman artikel yang dianggap populer oleh search engine akan memiliki peringkat yang baik sehingga akan mudah ditemukan oleh para calon pengunjung anda. Bagaimana? Mungkin ada yang ingin ditanyakan dari penjelasan saya di atas mengenai link building untuk SEO blog?


Demikianlah Artikel Link Building Untuk SEO Blog

Untuk informasi lain tentang Link Building Untuk SEO Blog, mudah-mudahan bisa update lagi dan memberi manfaat untuk kita semua. Untuk kabar lain-nya Yang terkait tentang Culture atau budaya, Traveling dan wisata ataupun Tutorial Gadget lihat di postingan selanjutnya.

Anda sedang membaca artikel Link Building Untuk SEO Blog dan artikel ini url permalinknya adalah https://baraonline.blogspot.com/2013/02/link-building-untuk-seo-blog.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Tag : SEO, Tips SEO
0 Komentar untuk "Link Building Untuk SEO Blog"
Back To Top