wisata, budaya dan teknologi

Belajar Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal Di Internet

Belajar Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal Di Internet - Hallo Pengunjung Informasi Update , Pada kesempatan kali ini kami memberikan informasi tentang Belajar Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal Di Internet, yang mungkin dibutuhkan untuk menambah referensi lain yang banyak sekali bisa anda temukan di internet. mudah-mudahan isi postingan informasi update yang saya share ini menjadi salah satu yang berguna. baiklah, Langsung saja pada intinya.

Informasi : Belajar Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal Di Internet
Tautan : Belajar Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal Di Internet
Bisnis Tanpa Modal
Memulai Bisnis Tanpa Modal - Adakah diantara Anda yang saat ini ingin memiliki bisnis atau usaha sendiri? Saya yakin banyak sekali diantara kita yang sebenarnya ingin segera memulai bisnis sendiri, namun karena beberapa hal mengurungkan niatnya itu. Apakah itu termasuk juga Anda? Ada banyak faktor yang membuat orang tidak jadi memulai bisnisnya, salah satu faktor utama yang sering ditemui ialah hambatan pada modal. Ya, banyak orang yang ingin memiliki bisnis tapi mereka tidak mempunya modal yang cukup. Karena alasan itulah maka sebagian orang mundur sebelum bertanding, sedangkan sebagian lain mencoba mencari alternatif yaitu dengan mencari cara untuk menjalankan bisnis tanpa modal.

Nah sekarang yang menjadi pertanyaan selanjutnya ialah "Mungkingkah memulai sebuah bisnis tanpa modal??". Sejauh yang saya lihat, semua bisnis tentu membutuhkan modal. Hanya saja, tidak semua bisnis memutuhkan modal materil. Maksudnya begini, sebagai contoh ada seorang teman saya yang menjalankan bisnis online tanpa modal materil. Dia bekerja di internet sebagai reseller, menuliskan artikel untuk website orang lain, menjual jasa backlink, dan lain-lain. Semuanya itu dia lakukan tanpa memerlukan modal materil, namun menurut saya, sebenarnya dia tetap saja mempunyai modal yaitu kemauan, waktu, dan juga energi.

CARA MEMULAI BISNIS TANPA MODAL MATERI

Untuk lebih jelasnya, saya akan memberikan contoh bisnis tanpa modal materi yang dapat dikerjakan oleh siapapun. Contoh-contoh ini saya ambilkan dari pengalaman teman saya yang sudah lama berkecimpung di dunia bisnis online dan internet marketing. Beberapa modal yang Anda harus persiapkan ialah kemauan yang kuat untuk menjalankan bisnis, waktu yang cukup untuk mengembangkan usaha Anda, dan energi yang besar untuk mengerjakan bisnis Anda.

Penulis Lepas. Salah satu teman saya ada yang berprofesi sebagai penulis lepas. Bisnis ini tidak membutuhkan modal materi. Yang Anda perlukan hanya ketrampilan membuat sebuah artikel dengan topik bahasan sesuai keinginan si pemilik website. Teman saya ini bekerja sebagai penulis lepas disalah satu website yang memiliki topik tentang bisnis. Didalam menjalankan bisnisnya, ia hanya bermodalkan komputer dan koneksi internet. Dan setiap bulan ia mendapatkan bayaran dari si pemilik website. Jika Anda belum memiliki laptop sendiri, Anda dapat meminjam ke teman atau tetangga. Nah lambat laun dari penghasilan yang Anda kumpulkan, Anda dapat membeli sendiri laptop dan modem untuk menunjang profesi Anda.

Berjualan Barang. Mungkin Anda bertanya-tanya, katanya memulai bisnis tanpa modal, tapi kok berjualan barang? Berarti kan perlu kulakan dulu, yang artinya perlu modal uang? Tunggu dulu. Dijaman maju seperti sekarang ini, Anda dapat menjadi reseller online dan dropship kok. Yang artinya Anda tidak perlu pusing lagi untuk memikirkan stok barang yang akan dijual. Anda hanya perlu fokus memasarkan produk yang Anda ingin jual. Menjalankan bisnis dropship lebih mudah lagi karena Anda hanya perlu memasarkan produk milik orang lain, jika ada orang yang ingin membelinya, Anda tinggal memintanya mengirimkan uang sesuai harga produk yang akan dibeli. Setelah ia mengirimkan uang, Anda tinggal menghubungi penyedia dropship untuk mengirimkan barang tersebut kepada pembeli Anda itu.

Anda akan mendapatkan komisi sesuai dengan ketentuan dari penyedia layanan dropship. Menjadi relseller atau pelaku dropship dapat menggunakan social media seperti Facebook maupun blog gratisan dari blogger ataupun wordpress. Baca Cara Membuat Web Blog Gratis untuk bisnis online Anda.

Berjualan Jasa. Berbicara mengenai jasa, Anda dapat menjalankan bisnis internet tanpa modal materi sama sekali. Namun disini ada syarat mutlak yang harus dipenuhi, yaitu Anda harus memiliki ketrampilan untuk dijual sebagai jasa secara online. Salah satu contoh menjual jasa di internet ialah menjual jasa membuat blog yang sekaligus dilengkapi dengan jasa SEO (Seach Engine Optimization). Untuk promosi gratis, Anda dapat melakukannya di Facebook maupun iklan baris gratis. Seiring berjalannya waktu, Anda dapat melakukan promosi berbayar dari uang yang Anda kumpulkan sedikit demi seikit.

Menjadi Perantara. Perantara disini dapat berupa agen atau broker. Pekerjaan agen online yang dapat Anda kerjakan antara lain menjadi agen property maupun broker mobil. Bisnis ini cukup menjanjikan mendatangkan uang yang besar, karena biasanya Anda dapat memperoleh keuntungan dari 2 pihak, yaitu pihak pemilik produk dan pihak pembeli produk. Pemilik produk biasanya memberikan uang tip kepada orang yang berhasil membantunya menjual produknya. Sedangkan pembeli produk biasanya memberikan tip karena ia merasa senang atas informasi yang Anda berikan dan merasa terbantu menemukan produk yang ia cari. Yang Anda perlukan adalah kemampuan dalam memasarkan produk. Baca Tips Belajar Cara Memasarkan Dan Menjual Yang Sukses.

Blogger. Apakah Anda tau bahwa banyak blogger yang memiliki penghasilan rutin dari blog mereka? Padahal blog yang dibuat hanyalah berasal dari blog gratisan wordpress maupun blogger. Menarik sekali bukan? Namun itu semua tentu juga ada syaratnya. Misalnya, blog tersebut harus memiliki traffic yang tinggi. Baca Kenapa Blog Sepi Pengunjung.

Untuk membuat blog bertraffic tinggi, Anda harus membuat konten blog yang original dan disukai oleh pengunjung, selain itu tampilan blog harus bersahabat dan mudah ditelusuri oleh para pengguna internet. Jika blog Anda sudah ramai pengunjung, maka Anda dengan mudah dapat memperoleh uang dan penghasilan. Misalnya dari menjual produk bisa reseller atau produk sendiri. Contoh lain ialah dengan menjadi anggota program affiliasi, ataupun dengan menjual space iklan, atau dapat juga dengan mengikuti program Pay Per Click (PPC).

Itulah beberapa contoh bisnis online yang dapat Anda mulai tanpa modal uang sepeserpun. Dengan ketentuan laptop dan koneksi internet dapat Anda pinjam dari teman Anda. Untuk keperluan makan sebagai sumber energi, saya anggap Anda masih ikut dengan orang tua sehingga tidak perlu mengerluarkan biaya untuk membeli makanan. Sekalipun begitu mungkin lebih tepat jika contoh-contoh diatas bukan disebut sebagai bisnis tanpa modal. Alangkah lebih tepat bila contoh diatas disebut dengan bisnis modal kecil. Yakinlah jika dijalani denga tekun dan kerja keras, bisnis modal kecil diatas dapat membuahkan hasil yang lebih dari cukup. Terimakasih.


Demikianlah Artikel Belajar Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal Di Internet

Untuk informasi lain tentang Belajar Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal Di Internet, mudah-mudahan bisa update lagi dan memberi manfaat untuk kita semua. Untuk kabar lain-nya Yang terkait tentang Culture atau budaya, Traveling dan wisata ataupun Tutorial Gadget lihat di postingan selanjutnya.

Anda sedang membaca artikel Belajar Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal Di Internet dan artikel ini url permalinknya adalah https://baraonline.blogspot.com/2014/12/belajar-cara-memulai-bisnis-tanpa-modal.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
0 Komentar untuk "Belajar Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal Di Internet"
Back To Top