wisata, budaya dan teknologi

Menawan MENJELAJAHI KECANTIKAN PULAU ADONARA YANG BELUM TERJAMAH Keindahan

Menawan MENJELAJAHI KECANTIKAN PULAU ADONARA YANG BELUM TERJAMAH Keindahan - Hallo Pengunjung Informasi Update , Pada kesempatan kali ini kami memberikan informasi tentang Menawan MENJELAJAHI KECANTIKAN PULAU ADONARA YANG BELUM TERJAMAH Keindahan , yang mungkin dibutuhkan untuk menambah referensi lain yang banyak sekali bisa anda temukan di internet. mudah-mudahan isi postingan informasi update yang saya share ini menjadi salah satu yang berguna. baiklah, Langsung saja pada intinya.

Informasi : Menawan MENJELAJAHI KECANTIKAN PULAU ADONARA YANG BELUM TERJAMAH Keindahan
Tautan : Menawan MENJELAJAHI KECANTIKAN PULAU ADONARA YANG BELUM TERJAMAH Keindahan

Menjelajahi Kecantikan Pulau Adonara Yang Belum Terjamah  


"Pulau nan cantik dan indah bagai surga ini memang belum terjamah. Tempat-tempat wisata di Pulau Adonara masih dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat" 

Pulau Adonara

ReyGinaWisata - Pulau Flores yang juga dikenal sebagai Pulau Bunga meemiliki pantai-pantai dan pulau lainnya yang sangat indah dan mempesona. Di Flores ada Pantai Pink di Labuan Bajo, Pantai Cepi Watu di Borong, Pantai Riung, Pantai Koka di Maumere serta Pantai Watu Tena di Pulau Adonara tak jauh dari Pulau Flores yang memiliki pasir putih dan gumpalan Batu Magma yang menghiasi bibir pantai.

Pulau nan cantik nan indah dengan Pantai Watu Tena yang memiliki hamparan pasir putih bersih dan berkilau dengan air lautnya yang biru menggoda ditambah dengan formasi batu magma menjadikan Pulau Adonara yang terletak di Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia begitu eksotis.

Pantai Watu Tena

Pantai yang berada di wilayah Kecamatan Ilo Beleng ini jauh dari kesan ramai. Di pantai ini Anda tidak akan menemukan tempat souvenir, cafe atau hotel berbintang seperti di Pulau Bali. Namun keindahan pantai dengan pasir putih dan bebatuan magma di sepanjang garis Pantai Watutena adalah souvenir terindah yang akan terpatri abadi dalam memori Anda.

Pantai Watu Tena

Selain itu dengan airnya yang sangat jernih dan biru kehijauan serta pemandangan bawah laut dengan terumbu karang dan aneka ikan warna warni di dalamnya menjadikan pantai ini menjadi tempat terbaik untuk Anda melakukan aktivitas diving dan snorkeling.

Alam Pegunungan Gunung Ile Boleng dan Pantai Watu Tena  yang masih sangat alami dan belum terjamah di Nusa Tenggara Timur ini melengkapi kecantikan pulau yang berada di sebelah timur Pulau Flores.

Gunung Ile Boleng

Daerah Ile Boleng memiliki pemandangan alam pegunungan nan indah dengan lekukan-lekukan punggungan lava yang hijau di kaki gunung sebelah timur serta sebelah selatannya berbatasan langsung dengan Pantai Sawu. Di sini juga terdapat sebuah kawah di Puncak Gunung Ile Boleng. Selain itu Anda juga dapat melakukan aktivitas pendakian (hiking) dari Kampung Lamahelan Bawah atau melalui  Kampung Lambayung atau dari Kampung Dua untu melakukan pendakian ke Puncak Gunung Ile Boleng menuju puncak gunung setinggi 1.659 mdpl. 

Gunung Ile Boleng

Pariwisata di Pulau Adonara memang belum berkembang dan diolah secara profesional. Namun di tempat ini Anda akan merasakan dan menikmati keindahan alam dengan pesona yang benar-benar masih sangat alami.

Pulau Adonara menawarkan liburan buat Anda untuk menjelajahi keindahan alam pegunungan serta wisata pantai yang sangat mempesona. Namun walaupun belum terjamah secara profesional, Pulau Adonara banyak dikunjungi oleh wisatawan untuk menyaksikan acara Semana Santa saat perayaan Paskah di Larantuka, Pulau Adonara atau wisatawan yang transit ke pulau ini sebelum pergi ke desa pemburuan Ikan Paus di Lembata. 

Pantai Watu Tena

Dengan luas pulau sekitar 509 kilometer persegi, Pulau yang dibatasi oleh Laut Flores disebelah utara dan Selat Lowotobi dibagian barat  Anda dapat menikmati banyak pantai di pulau ini dalam waktu yang singkat.

Di Pulau Adonara Anda juga akan disambut keramah tamahan pendduduk lokal dari desa-desa nan cantik dan makmur, tempat wisata yang bersih dan alami yang tertata secara tradisional.  

Anda juga dapat menikmati Wisata Kuliner di Waiwerang dengan menikmati aneka kuliner khas Adonara sebelum melanjutkan ke tempat-tempat wisata lainnya di Pulau Adonara.

Pulau Adonara

Pulau nan cantik dan indah bagai surga ini memang belum terjamah. Tempat-tempat wisata di Pulau Adonara masih dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat. Semoga dengan dipublikasikan artikel Menjelajahi Kecantikan Pulau Adonara Nan Eksotis ini pemerintah daerah Flores Timur menaruh perhatian dan mempromosikan tempat wisata di Pulau Adonara terutama keindahan Pantai Watu Tena ke dunia luar.


Demikianlah Artikel Menawan MENJELAJAHI KECANTIKAN PULAU ADONARA YANG BELUM TERJAMAH Keindahan

Untuk informasi lain tentang Menawan MENJELAJAHI KECANTIKAN PULAU ADONARA YANG BELUM TERJAMAH Keindahan , mudah-mudahan bisa update lagi dan memberi manfaat untuk kita semua. Untuk kabar lain-nya Yang terkait tentang Culture atau budaya, Traveling dan wisata ataupun Tutorial Gadget lihat di postingan selanjutnya.

Anda sedang membaca artikel Menawan MENJELAJAHI KECANTIKAN PULAU ADONARA YANG BELUM TERJAMAH Keindahan dan artikel ini url permalinknya adalah https://baraonline.blogspot.com/2016/05/menawan-menjelajahi-kecantikan-pulau.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Tag : Wisata Alam
0 Komentar untuk " Menawan MENJELAJAHI KECANTIKAN PULAU ADONARA YANG BELUM TERJAMAH Keindahan "
Back To Top