wisata, budaya dan teknologi

Wisata Budaya 10 TEMPAT WISATA MURAH DI BANDUNG Penuh Keindahan

Wisata Budaya 10 TEMPAT WISATA MURAH DI BANDUNG Penuh Keindahan - Hallo Pengunjung Informasi Update , Pada kesempatan kali ini kami memberikan informasi tentang Wisata Budaya 10 TEMPAT WISATA MURAH DI BANDUNG Penuh Keindahan , yang mungkin dibutuhkan untuk menambah referensi lain yang banyak sekali bisa anda temukan di internet. mudah-mudahan isi postingan informasi update yang saya share ini menjadi salah satu yang berguna. baiklah, Langsung saja pada intinya.

Informasi : Wisata Budaya 10 TEMPAT WISATA MURAH DI BANDUNG Penuh Keindahan
Tautan : Wisata Budaya 10 TEMPAT WISATA MURAH DI BANDUNG Penuh Keindahan

10 Tempat Wisata Murah Di Bandung 

"Selain dikenal sebagai kota wisata belanja, Bandung juga memiliki beberapa tempat wisata murah yang patut Anda nikmati bersama teman atau keluarga dekat Anda"


10 Tempat Wisata Murah Di Bandung

ReyGinaWisata - Bandung yang merupakan kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat yang dikelilingi oleh pegunungan yang berudara lembab dan sejuk. Kota Bandung sudah sejak lama menjadi tempat tujuan wisata bagi para wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara. Selain dikenal sebagai kota wisata belanja, Bandung juga memiliki beberapa tempat wisata murah yang patut Anda nikmati bersama teman atau keluarga dekat Anda.

Berikut 10 Tempat Wisata Murah Di Bandung yang sangat sayang jika Anda lewatkan ketika berkunjung ke Kota Bandung.

1. Museum Geologi Bandung


museum geologi bandung


Museum Geologi Bandung adalah salah satu tempat wisata murah yang terdapat di Kota Bandung. Museum yang berlokasi di Jalan Diponogoro, Bandung ini memiliki banyak koleksi yang sangat menarik untuk Anda kunjungi.

Disini museum ini terdapat maket tambang terbesar di dunia yang berlokasi di Pulau Papua, Bebatuan asal Pulau Papua, Miniatur pengeboran minyak dan juga miniatur pengeboran gas bumi.  Sementara di ruang lainnya juga terdapat fosil tengkorak manusia purba, informasi mengenai bencana alam, cara mengolah energi dan sederet koleksi lainnya. 

Untuk memasuki Museum Geologi Bandung, Anda hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 2.000,- untuk pelajar, Rp. 3.000,- untuk wisatawan lokal dan Rp. 5.000,- untuk wisatawan mancanegara.  


2. De'Ranch Bandung


de'ranch bandung

Tempat wisata murah meriah di Kota Bandung ini adalah tempat wisata alam yang mengadopsi konsep dunia cowboy. De'Ranch Bandung menawarkan pemandangan alam yang indah dengan berbagai macam permainan seperti menunggang kuda, delman, triker, panahan dan masih banyak lagi permainan lainnya yang dapat Anda jumpai.

Tiket masuk ke De'Ranch sendiri hanya dikenakan biaya Rp. 5.000,- dan itupun dapat di tukar dengan minuman sesuai dengan kesukaan kita. Sementara untuk berkeling De'Ranch dengan menaiki kuda Anda cukup dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000,- sementara wwahana-wahana lainnya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp.10.000,- saja.

Ajaklah teman atau keluarga ke De'Ranch Bandung yang berlokasi di Jalan Maribaya, Lembang, Bandung ini untuk menikmati liburan murah meriah di Kota Bandung.
 

3. Taman Hutan Raya Juanda


taman hutan raya juanda

Di Bandung tepatnya di daerah Dago Pakar ada sebuah tempat trekking yang tidak hanya bisa membuat tubuh sehat tetapi juga dapat dijadikan tempat refresing penghilang rasa penat dari rutinistas kerja sehari-hari. 

Taman seluas 590 hektare ini menawarkan kepada Anda udara yang sejuk dengan 2.500 jenis tumbuhan yang tumbuh subur di taman ini. Selain bisa menikmati pemandangan alamnya yang indah, Ada juga dapat mengunjungi sebuah gua jepang peninggalan zaman penjajahan yang ada disekitar Taman Hutan Raya Juanda ini.

Tahura atau Taman Hutan Raya Dago Pakar atau Taman Hutan Raya Juanda termasuk tempat wisata murah yang ada di Kota Bandung. Dengan tiket masuk sebesar Rp. 10.000,- Anda sudah dapat menikamati liburan akhir pekan di taman ini. 

4. Tebing Keraton


tebing keraton

Di Kota Bandung Anda akan menemukan kemegahan alam di Tebing Keraton yang berada di daerah Dago, Bandung. Dari Puncak Tebing Keraton Anda diajak untuk melihat keindahan kota Bandung serta hamparan pohon nan hijau yang siap memanjakan mata Anda.

Dengan tiket seharga Rp. 11.000,- Anda sudah dapat mendaki menuju puncak Bukit Tebing untuk menyaksikan pemandangan yang ada.  



5. Floating Market Lembang


floating market lembang

Apakah Anda ingin merasakan sensasi belanja di Pasar Terapung? Di sini Anda tidak perlu jauh-jauh untuk pergi ke kota Banjarmasin atau Thailand. Di Bandung sudah ada Pasar Terapung tepatnya berada di daerah Lembang. Floating Market Lembang adalah pasar terapung murah meriah di kota Bandung yang didirikan pada tahun 2012 lalu. 

Meskipun memiliki konsep pasar terapung, disini tidak menjual barang dagangan seperti ikan, daging, sayur-sayuran mentah. Tetapi Pasar Terapung Floating Market Bandung hanya menjual berbagai kuliner khas Indonesia khususnya makanan khas Kota Bandung.

Sebelum memasuki area pasar, Anda diwajibkan untuk membayar tiket sebesar Rp. 10.000,- per orang dimana nantinya tiket tersebut dapat ditukarkan dengan aneka minuman seperti lemon tea, milo, coffee latte atau chocolatte.

Harga makanan disini juga sangat bervariasi. mulai dari harga Rp. 5.000,- hingga Rp. 35.000,-. Anda sudah dapat menikmati kuliner di atas perahu-perahu yang terapung di atas air.    

6. Jendela Alam


jendela alam

Jendela Alam merupakan salah satu tempat wisata murah meriah yang ada di Kota Bandung. Di tempat ini Anda tidak hanya meraskan sensasi liburan semata tetapi juga memberikan wawasan bagi Anda. Jendela Alam menyediakan Water Boom, peternakan yang mengijinkan Anda untuk memberi makan hewan serta permainan-permainan yang seru seperti flying fox, trampolin atau jembatan goyang. 

Untuk dapat masuk ke Jendela Alam, Anda akan dikenakan tiket sebesar Rp. 15.000,-. Sedangkan untuk setiap permainan Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp.10.000,- saja. 


7. Stones Garden



stone garden


Di kota Bandung juga tedapat sebuah taman yang di dalamnya bukan berisi bunga-bunga nan indah tetapi justru formasi bebatuan yang sangat keren. Taman Stones Garden ini berlokasi di Puncak Gunung Pawon, Kampung Girimulya. Meskipun ditempat ini hanya berupa batu-batuan tetapi justru disitulah keunikan taman ini.

Berkunjung dan melihat Taman Batu disini seolah-olah Anda akan di ingatkan dengan cerita Flinstones si manusia batu dari zaman purba. Nah untuk berkunjung ke Taman Batu ini Anda tidak perlu merogoh kocek yang tak terlalu dalam. Di sini Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.500,- saja. 

 8. Kebun Bunga Cihideung


kebun bunga cihideung

Apakah Anda ingin menikmati keindahan kebun bunga gratis di Bandung? Datang saja ke Kebun Bunga Cihideung, Taman ini merupakan salah satu tempat wisata yang murah meriah di Kota Bandung. Di taman ini banyak terdapat bunga warna warni aneka jenis  mulai dari Bunga Krisan, Mawar Gladiol, Aster hingga pohon buah jeruk kimkit.

Buat Anda penikmat bunga, Di Taman Bunga Cihideung ini Anda juga dapat membeli bunga atau bunga pot dengan harga yang kompetitif. Semuanya dibalut dengan keramah tamahan para petani bunga di taman ini.


9. Situ Cileunca


situ cileunca

Selain dikenal sebagai kota kuliner, Bandung juga banyak memiliki tempat-tempat wisata yang romantis. Salah satunya adalah Situ Cileunca. Tempat yang berlokasi di Kecamatan Pengalengan ini memiliki udara yang sejuk dan dingin.

Selain dapat menikmati keindahan pemandangan Situ Cileunca, Anda juga dapat melakukan aktivitas lainnya seperti rafting, camping, atau trekking. Jika tertarik untuk datang ke tempat ini, Anda cukup menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum jurusan Bandung - Pengalengan dengan waktu tempuh sekitar 2 hingga 2,5 jam. Sementara harga tiket masuknya terbilang murah, disini Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 2.500,- saja.  

 10. Bukit Moko 


bukit moko

Bagi Anda masyarakat Bandung, Nama Bukit Moko bukanlah nama yang asing di telinga Anda. Namun bagi penikmat wisata di luar kota Bandung tempat ini masih terdengar asing di telinga mereka. Bukit dengan ketinggian 1.500 mdpl ini menawarkan pemandangan kevantikan kota Bandung dari atas bukit.

Untuk menuju Bukit Boko, Anda harus menyelusuri jalan setapak berbatu, Dikala malam Anda akan menikmati sensasi kota Bandung dengan aneka lampu kelap kelip. Selain itu di atas Bukit Moko Anda juga dapat menikmati fartamorgana keindahan sunset dan sunrise yang sangat indah melukis cakrawala.

Nah itulah 10 Tempat Wisata Murah Di Bandung yang layak Anda kunjungi, Di balik  harganya yang relatif murah meriah tetapi Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan.


Demikianlah Artikel Wisata Budaya 10 TEMPAT WISATA MURAH DI BANDUNG Penuh Keindahan

Untuk informasi lain tentang Wisata Budaya 10 TEMPAT WISATA MURAH DI BANDUNG Penuh Keindahan , mudah-mudahan bisa update lagi dan memberi manfaat untuk kita semua. Untuk kabar lain-nya Yang terkait tentang Culture atau budaya, Traveling dan wisata ataupun Tutorial Gadget lihat di postingan selanjutnya.

Anda sedang membaca artikel Wisata Budaya 10 TEMPAT WISATA MURAH DI BANDUNG Penuh Keindahan dan artikel ini url permalinknya adalah https://baraonline.blogspot.com/2016/05/wisata-budaya-10-tempat-wisata-murah-di.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Tag : Wisata Alam
0 Komentar untuk " Wisata Budaya 10 TEMPAT WISATA MURAH DI BANDUNG Penuh Keindahan "
Back To Top