wisata, budaya dan teknologi

Wisata Budaya MENIKMATI SURGA TERSEMBUNYI DI PULAU LABENGKI Penuh Keindahan

Wisata Budaya MENIKMATI SURGA TERSEMBUNYI DI PULAU LABENGKI Penuh Keindahan - Hallo Pengunjung Informasi Update , Pada kesempatan kali ini kami memberikan informasi tentang Wisata Budaya MENIKMATI SURGA TERSEMBUNYI DI PULAU LABENGKI Penuh Keindahan , yang mungkin dibutuhkan untuk menambah referensi lain yang banyak sekali bisa anda temukan di internet. mudah-mudahan isi postingan informasi update yang saya share ini menjadi salah satu yang berguna. baiklah, Langsung saja pada intinya.

Informasi : Wisata Budaya MENIKMATI SURGA TERSEMBUNYI DI PULAU LABENGKI Penuh Keindahan
Tautan : Wisata Budaya MENIKMATI SURGA TERSEMBUNYI DI PULAU LABENGKI Penuh Keindahan

Menikmati Surga Tersebunyi Di Pulau Labengki  


"Pulau Labengki menawarkan pesona eksotis, perairan tenang, jernih, dikelilingi bukit-bukit berbatu dengan hutan hijau dan tanaman anggrek serta tempat konservasi spesies langka Kima terbesar di dunia"
 
Pulau Labengki

ReyGinaWisata -Pulau Labengki adalah sebuah destinasi yang sangat luar biasa dalam kepariwisataan bahari di Indonesia. Pulau yang terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara ini bukan hanya sekedar menampilkan kekuatan pesona baharinya yang bagaikan surga namun dikawasan ini pula terdapat Pusat Penelitian Kelautan, Konservasi dan Rehabilitasi spesies langka Kima atau Kerang Raksasa (Tridacna) yang merupakan satu-satunya populasi Kima terbesar di dunia.

Pulau Labengki terletak di Desa Labengki, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia atau sekitar 70 km dari ibukota Kendari. Pulau ini terdiri dari beberapa gugusan pulau karang besar serta pulau karang kecil sehingga pulau ini dibagi menjadi Pulau Labengki Besar dan Pulau Labengki Kecil.

Pantai Labengki

Pulau Labengki menawarkan pesona eksotis, perairan tenang, jernih, dikelilingi bukit-bukit berbatu dengan hutan hijau dan tanaman anggrek. Keanekaragaman di bawah lautnyapun sangat beragam. Puluhan pantai dengan pasir putih tersebar di setiap sudut pulau. Dengan air yang jernih dan hamparan karang warna warni menjadikan Pulau Labengki surga tersebunyi bagi pecinta diving, snorkeling, mancing, climbers dan pecinta anggrek.     

Snorkeling Pulau Labengki

Bagi Anda yang mempunyai hobi menikmati keindahan bawah laut, Di Pulau Labengki terdapat beberapa titik penyelaman. Selain dapat menyelam di pulau ini Anda juga dapat melakukan aktivitas snorkeling tentunya. Pemandangan bawah laut yang sangat menawan dan masih alami, air lautnya yang jernih biru kehijauan, ombaknya yang tenang serta pantainya nan indah bagaikan surga dengan hamparan pasir putih bersih dan lembut menjadikan Pulau Labengki sebagai destinasi liburan favorit buat Anda kunjungi.

Diving Pulau Labengki

Selain itu di Pulau Labengki juga terdapat salah satu spesies langka Kima terbesar di dunia. Kima sendiri merupakan sejenis karang yang berukuran cukup besar. Ukuran Kima di kawasan ini bisa mencapai 50 sentimeter yang merupakan spesies Kima terbesar kedua di dunia sehingga kawasan ini dijadikan sebagai tempat penangkaran spesies Kima terbesar di dunia.

Spesies Kimia Pulau Labengki

Spesies Kima terbesar di dunia

Selain keindahan dan kekayaan alam yang tidak ada duanya di kawasan ini Anda juga dapat melakukan aktivitas memancing. Jenis ikan diwilayah ini sangata variatif, Anda bisa mendapatkan Ikan Kerapu, Barakuda. Ikan Layar, Tuna Sirip Kuning  dan Ikan Kakap Merah yang hasilnya bisa Anda langsung nikmati. Sambil berkemah dan membakar ikan bakar bersama teman atau keluarga akan menjadikan liburan Anda terkenang sepanjang masa.

Akses Kep Pulau Labengki

Pulau Labengki

Pulau Labengki berjarak sekitar 70 km dari kota Kendari. Dari pusat kota, Anda bisa langsung menuju ke Pelabuhan Kendari. Kebanyakan kapal atau perahu yang ada di pelabuhan ini tidak stanby selama 24 jam serta tidak setiap hari beroperasi. 

Dari pelabuhan, Anda bisa menyewa sebuah kapal atau perahu untuk menuju ke Pulau Labengki. Tarif sewanya berbeda-beda tergantung kesepakatan Anda dengan si pengemudi.
Waktu tempuhnya sekitar empat hingga lima jam perjalanan, tergantung cuaca.

Saat ini Konservasi Taman Laut Kima Tolitoli tengah merintis Labengki sebagai Destinasi Petualangan Bawah Laut. Mereka menyediakan paket wisata yang mencakup transportasi dari Tolitoli menuju Labengki, peralatan selam dan snorkeling, jasa pemandu, makan dan minum serta penginapan di pondok sederhana.

Pantai Labengki

Dengan segala pesona di darat dan di bawah lautnya, Pulau Labengki adalah Surga Tersebunyi yang menawan hati yang layak Anda kunjungi,   
     




Demikianlah Artikel Wisata Budaya MENIKMATI SURGA TERSEMBUNYI DI PULAU LABENGKI Penuh Keindahan

Untuk informasi lain tentang Wisata Budaya MENIKMATI SURGA TERSEMBUNYI DI PULAU LABENGKI Penuh Keindahan , mudah-mudahan bisa update lagi dan memberi manfaat untuk kita semua. Untuk kabar lain-nya Yang terkait tentang Culture atau budaya, Traveling dan wisata ataupun Tutorial Gadget lihat di postingan selanjutnya.

Anda sedang membaca artikel Wisata Budaya MENIKMATI SURGA TERSEMBUNYI DI PULAU LABENGKI Penuh Keindahan dan artikel ini url permalinknya adalah https://baraonline.blogspot.com/2016/05/wisata-budaya-menikmati-surga.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
0 Komentar untuk " Wisata Budaya MENIKMATI SURGA TERSEMBUNYI DI PULAU LABENGKI Penuh Keindahan "
Back To Top