wisata, budaya dan teknologi

Wisata Budaya 10 PANTAI TERBAIK INDONESIA 2016 Penuh Keindahan

Wisata Budaya 10 PANTAI TERBAIK INDONESIA 2016 Penuh Keindahan - Hallo Pengunjung Informasi Update , Pada kesempatan kali ini kami memberikan informasi tentang Wisata Budaya 10 PANTAI TERBAIK INDONESIA 2016 Penuh Keindahan , yang mungkin dibutuhkan untuk menambah referensi lain yang banyak sekali bisa anda temukan di internet. mudah-mudahan isi postingan informasi update yang saya share ini menjadi salah satu yang berguna. baiklah, Langsung saja pada intinya.

Informasi : Wisata Budaya 10 PANTAI TERBAIK INDONESIA 2016 Penuh Keindahan
Tautan : Wisata Budaya 10 PANTAI TERBAIK INDONESIA 2016 Penuh Keindahan

10 Pantai Terbaik Indonesia 2016  

"Kesepuluh pantai pemenang penghargaan "Traveller Choice 2016" dinilai berdasarkan beberapa katagori seperti kuantitas dan kualitas, ulasan dan rating dari para wisatawan mengenai pantai-pantai di Indonesia dalam periode 12 bulan"


Pantai Terbaik Indonesia 2016


ReyGinaWisata - Pantai Gili Meno di Pulau Gili, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia mendapatkan penghargaan tertinggi sebagai Pantai Terbaik Indonesia 2016. Hal tersebut berdasarkan sebuah situs onlines perjalanan wisata TripAdvisor yang telah mengeluarkan Daftar Pemenang "Travellers Choice 2016" untuk katagori pantai.


Kesepuluh pantai pemenang penghargaan "Traveller Choice 2016" dinilai berdasarkan beberapa katagori seperti kuantitas dan kualitas, ulasan dan rating dari para wisatawan mengenai pantai-pantai di Indonesia dalam periode 12 bulan.

Selama ini Indonesia yang dikenal sebagai negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki banyak pantai merupakan salah satu daerah tujuan Wisata Pantai terbaik di dunia.

Berikut 10 Pantai Terbaik Indonesia 2016 yang wajib Anda simak sebagai bahan referensi Anda untuk berlibur di pantai-pantai terbaik Indonesia.

1. Pantai Gili Meno, Lombok


Pantai Gili Meno

Pantai Gili Meno yang merupakan salah satu dari tiga pulau kecil di Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat  yang menawarkan Anda untuk bersnokeling dan berenang sambil menikmati karang dan biodiversitasnya. Pulau ini juga menyajikan kicauan-kicauan burung yang mampu menenangkan hati dan pikiran Anda.  

2. Pantai Balangan, Bali


Pantai Balangan

Pantai berikutnya adalah Pantai Balangan yang berada di Pulau Bali. Pantai sepanjang 1 kilometer yang terletak di wilayah Bukit Unggasan, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Pulau Bali menawarkan tekstur pantai pasir putih yang agak kasar tetapi sangat bersih dan masih alami. 

Pantai ini sangat tenang, tidak seramai Pantai Kuta yang penuh hiruk pikuknya manusia, pedagang souvenir atau jasa pijat. 

3. Nusa Dua Beach, Bali


Nusa Dua Beach

Pantai Nusa Dua Bali merupakan pantai terbersih di Pulau Bali. Pantai yang letaknya hanya berkisar 20 menit dari Bandara Ngurah Rai ini memiliki pasir putih bersih dengan air laut yang tenang, jernih biru kehijauan. Areal dan fasilitas pendukung lainnya juga terawat baik di Pantai Nusa Dua.

Di pantai ini Anda dapat melakukan aktivitas berenang dan berjemur sinar matahari dengan suasana yang tenang.  

4. Pantai Selong Belanak, NTB


Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak juga merupakan salah satu Pantai Terbaik Indonesia 2016 pilihan TripAdvisor. Pantai yang terletak di Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia menawarkan pemandangan yang indah dan masih alami. Pasir putihnya juga sangat lembut ditambah dengan hamparan air laut yang berwarna bening biru kehijauan.

Disekitar pantai, Anda juga akan menemukan pemukiman nelayan dengan bentuk bangunan yang masih sangat sederhana dan tradisional. Dengan suasana pantai yang sepi, tempat ini sangat cocok buat Anda yang ingin menyendiri dan keluar dari kebisingan kota.

5. Pantai Geger, Nusa Dua Bali


Pantai Geger

Pantai Geger yang terletak di Nusa Dua Bali juga masuk dalam Daftar Pantai Terbaik Indonesia 2016 ini. Pantai ini menawarkan tempat untuk berbulan madu kepada Anda. Dengan pemandangan pantai yang indah serta hamparan pasirnya yang bersih, pantai ini juga sangat cocok buat Anda yang memiliki hobi photography, berjemur matahari dan berenang. 

6. Pantai Mawun, NTB


Pantai Mawun

Pantai Mawun merupakan pantai yang lokasinya sangat tersembunyi di Pulau Lombok. Pantai ini belum banyak tersentuh oleh modernisasi. Walupun begitu pemandangan Pantai Mawun di Pulau Lombok ini sangat eksotis. Hamparan pasir putih bersih, alam yang masih alami serta air laut yang jenih berwarna biru kehijauan membuat suasana Anda akan nyaman berada di pantai ini. 

Pantai nan eksotis dan masih sangat alami ini terletak di sebelah selatan Pulau Lombok tepatnya di Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

7. Pantai Jemeluk, Bali



Pantai Jemeluk

Pantai selanjutnya adalah Pantai Jemeluk, Bali. Pantai yang terletak di Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Pulau Bali ini menawarkan kepada Anda untuk berenang, snorkeling dan diving. Keindahan bawah laut di pantai ini juga sangat indaH. Dengan airnya yang jernih dan tenang dengan hamparan batu karang yang begitu menawan, banyak sekali ikan warna warni dari jenis ikan laut tropis yang hidup di perairan ini.

8. Pantai Bingin, Bali



Pantai Bingin

Pantai Bingin juga meruapakan salah satu pantai terbaik Di Indonesia. Pantai yang letaknya tersebunyi  dan baru dikembangkan sebagai tempat wisata pantai di Pulau Bali ini menwarkan kepada Anda kostur pasir putih yang agak kasar dengan air laut yang bersih dan sangat jernih.

Dengan gelombang laut yang bisa mencapai ketinggian 6 hingga 8 meter, Pantai Bingin sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi berselancar. Saat senja datang pantai ini juga menawarkan pemandangan Sunset yang sangat menakjubkan. Anda akan melihat kebesaran anugerah Tuhan diatas senja langit Pantai Bingin.

9. Pantai Tanjung Aan, Lombok


Pantai Tanjung Aan

Pantai selanjutnya adalah Pantai Tanjung Aan di Pulau Lombok. Pantai sepanjang 2 kilometer yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia ini menawarkan kepada Anda pemandangan nan indah dengan butiran pasir putih seperti merica.


Pantai ini sangat tepat bagi Anda yang memiliki hobi snorkeling atau berenang. Meskipun berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, Saat pagi hari ombak di pantai ini sangat tenang dengan kedalaman yang relatif dangkal. 



Sementara saat senja menjelang, ketika air laut mulai pasang, Ombak di pantai ini dapat Anda gunakan untuk olahraga Surfing atau berselancar dengan ketinggian ombak sekitar 2 sampai 4 meter.


Selain itu pada bulan-bulan tertentu pantai ini juga sering digunakan sebagai tempat Wisata Budaya Ritual Bale Nyale. Ritual ini berhubungan dengan mitos masyarakat setempat tentang Puteri Mandalika. 

10. Pantai Tanjung Tinggi, Bangka Belitung






Pantai Tanjung Tinggi


Pantai terakhir yang masuk daftar sebagai Pantai Terbaik Indonesia 2016 adalah Pantai Tanjung Tinggi di Kepulauan Bangka Belitung, Pantai yang diapit oleh dua semenanjung yaitu Semenanjung Tanjung Kelayang dan Tanjung Pendam ini memiliki luas 80 hektare, berpasir putih serta terdapat ratusan batu granit raksasa yang tersebar di sepanjang pinggir pantai menjadikan keunikan pantai ini sebagai salah satu pantai terbaik di Indonesia.

Pantai yang terletak di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung selain memiliki pemandangan pantai yang sangat unik dan menakjubkan juga telah di dukung oleh sarana dan prasarana lainnya.






Demikianlah Artikel Wisata Budaya 10 PANTAI TERBAIK INDONESIA 2016 Penuh Keindahan

Untuk informasi lain tentang Wisata Budaya 10 PANTAI TERBAIK INDONESIA 2016 Penuh Keindahan , mudah-mudahan bisa update lagi dan memberi manfaat untuk kita semua. Untuk kabar lain-nya Yang terkait tentang Culture atau budaya, Traveling dan wisata ataupun Tutorial Gadget lihat di postingan selanjutnya.

Anda sedang membaca artikel Wisata Budaya 10 PANTAI TERBAIK INDONESIA 2016 Penuh Keindahan dan artikel ini url permalinknya adalah https://baraonline.blogspot.com/2016/06/wisata-budaya-10-pantai-terbaik.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
0 Komentar untuk " Wisata Budaya 10 PANTAI TERBAIK INDONESIA 2016 Penuh Keindahan "
Back To Top