wisata, budaya dan teknologi

Wisata Budaya MENIKMATI KEINDAHAN ALAM GORONTALO YANG EKSOTIS Penuh Keindahan

Wisata Budaya MENIKMATI KEINDAHAN ALAM GORONTALO YANG EKSOTIS Penuh Keindahan - Hallo Pengunjung Informasi Update , Pada kesempatan kali ini kami memberikan informasi tentang Wisata Budaya MENIKMATI KEINDAHAN ALAM GORONTALO YANG EKSOTIS Penuh Keindahan , yang mungkin dibutuhkan untuk menambah referensi lain yang banyak sekali bisa anda temukan di internet. mudah-mudahan isi postingan informasi update yang saya share ini menjadi salah satu yang berguna. baiklah, Langsung saja pada intinya.

Informasi : Wisata Budaya MENIKMATI KEINDAHAN ALAM GORONTALO YANG EKSOTIS Penuh Keindahan
Tautan : Wisata Budaya MENIKMATI KEINDAHAN ALAM GORONTALO YANG EKSOTIS Penuh Keindahan

Menikmati Keindahan Alam Gorontalo Yang Eksotis


Di bagian selatan laut Gorontalo terdapat Teluk Tomini dan beberapa pulau kecil dengan hamparan pasir putih mengelilinginya, sangat indah dan menakjubkan. 

Alam Gorontalo

ReyGinaWisata - Alam Gorontalo sebagian besar terdiri dari wilayah pegunungan yang membentang dari wilayah utara hingga ke Kota Gorontalo sungguh sangat menakjubkan. Gunung dan hutan di Gorontalo merupakan rumah bagi flora dan fauna endemik Gorontalo yang sangat unik seperti Anoa, Tarsius, Burung Maleo dan Babi Rusa adalah salah satu dari spesies langka yang dapat Anda temukan di wilayah ini. Sementara Flora Asli Gorontalo juga tak kalah menariknya. Di wilayah ini Anda dapat menemukan Pohon Ebony, Lingua, Nantu, Meranti dan juga Rotan.

Sementara itu di bagian selatan laut Gorontalo terdapat Teluk Tomini dan beberapa pulau kecil dengan hamparan pasir putih mengelilinginya, sangat indah dan menakjubkan.Teluk Tomini yang dilintasi Garis Khatulistiwa merupakan Surga Tersembunyi bagi para penyelam.

Berikut beberapa Tempat Wisata Terindah Gorontalo yang wajib Anda kunjungi.

Kolam Renang Potanga


Kolam Renang Potanga yang airnya dingin dan segar terletak sekitar 4 kilometer dari Kota Gorontalo ini berasal dari mata air pegunungan alami. Selain itu di tempat ini juga terdapat Pentadio Resort disebelah utara Danau Limboto. Resort ini memiliki spa yang lengkap, cottage, kolam renang dan juga kolam air panas yang dapat Anda nikmati kesegarannya.

Benteng Otanaha


Benteng Otanaha

Benteng Otanaha adalah peninggalan masa lalu dari penjajahan bangsa Portugis. empat ini digunakan para raja sebagai tempat perlindungan dan pertahanan. Keunikan dari Benteng Otanaha ini terlihat dari beberapa material yang digunakan untuk membangun benteng seperti campuran pasir, plester dan putih telur Burung Maleo. 

Pemandangan Danau Limboto juga dapat terlihat k=jelas dari benteng ini karena benteng ini terletak pada dataran tinggi tepatnya di Dembe I, Kota Barat atau sekitar 8 kilometer dari pusat kota Gorontalo. Selain Benteng Otanaha, di wilayah ini juga terdapat 2 benteng lainnya yaitu Benteng Otahiya dan Istana Uluwahu  dimana Anda harus melewati 345 anak tangga untuk dapat sampai ke tempat ini.

Monumen Nani Wartabone


Monumen Nani Watabone

Di Gorontalo Anda juga dapat menyaksikan sebuah monumen bersejarah pahlawan Gorontalo yang bernama Nani Wartabone yang dikenal mempunyai peran sangat penting dalam memperjuangkan rakyat Gorontalo. Monumen Nani Wartabone ini terletak di tengah Taman Taruna Remaja Gorontalo.

Masjid Hunto Sultan Amai


Masjid Hunto Sultan Amai

Selain terdapat Monumen Nani Wartabone, Di Gorontalo juga terdapat sebuah masjid berusia 300 tahun yang bernama Masjid Hunto Sultan Amai. Masjid Tertua Di Gorontalo ini terletak di Desa Siendeng, kota Gorontalo. 

Pantai Pasir Putih Leato


Bagi Anda pecinta bahari, Di Gorontalo juga terdapat Pantai nan indah berpasir putih yang akan menyegarkan buat Anda. Di Pantai Pasir Putih Leato selain memiliki pemandangan alam yang indah dengan background bukit-bukit nan hijau, Anda juga dapat menyaksikan proses pembuatan perahu kayu secara tradisional yang dikerjakan oleh para nelayan setempat. 

Selain pemandangan pantainya yang indah dengan hamparan pasir putih bersih yang berkilauan, Pemandangan bawah laut di Panta Pasir Putih Leato juga sangat menakjubkan. Karang-karang yang indah, terumbu karang yang masih alami dengan ikan warna warni akan selalu memanjakan mata Anda serta kapal-kapal ikan yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi para penyelam untuk berlama-lama di Pantai Pasir Putih Leato.

Danau Limboto


Danau Limboto

Selain pemandangan pantainya yang memang sangat menakjubkan, Pemandangan alam di Danau Limboto juga tak kalah menariknya. Selain udaranya yang sejuk serta pemandangan alamnya yang sangat mempesona, Danau ini juga memiliki berbagai jenis ikan air tawar endemik yang hanya dapat Anda temukan di Danau Limboto. Selain itu di kawasan Danau Limboto juga terdapat sebuah lapangan pendaratan pesawat Amfibi yang bernama Katelina yang konon telah membawa Presiden Republik Indonesia Pertama Bapak. Ir. Soekarno ke Gorontalo.

Menara Keagungan atau Pakaya Tower


Menara Keagungan merupakan sebuah menara setinggi 60 meter yang pada bagian atas menara terdapat sebuah miskroskop yang digunakan untuk melihat pemandangan alam yang indah di Danau Limboto. Di menara ini Anda dapat melihat berbagai macam cindera mata dan beberapa restorant.

Pemandian Air Panas Alami Lombongo


Buat Anda yang ingin mencari kesegaran akibat kelelahan mengelilingi kota Gorontalo, Pemandian Air Panas Alami Lombongo adalah tempat yang tepat buat Anda memanjakan diri. Air panas di pemadian ini terdapat kandungan belerang yang dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti penyakit kulit dan lelah. Selain terdapat pemandian air panas, tempat ini juga menyajikan beberapa arena permainan dan panggung pertunjukan seni.  

Tangga 2000 dan Jejak Kaki Lahilote


Dari Tangga 2000 dan Jejak Kaki Lahilote Anda dapat menyaksikan pemandangan indah Teluk Tomini dari kejauhan. Di objek wisata ini banyak terdapat toko cinderamata dan tempat rekreasi lainnya dengan pohon-pohon kelapa rindang yang akan memberikan suasana dingin di malam hari serta melihat batu besar yang seperti jejak kaki manusia "Lahilote" yang terletak di Pantai Pohe, Kota Selatan. Menurut sejarahnya, Lahilote adalah jejak kaki dari seorang pria yang menikah dengan seorang malaikat yang jatuh ke bumi.

Air Terjun Ayuhulalo


Air Terjun Ayuhulalo

Air Terjun Ayuhulalo ini terletak di Desa Ayuhulalo (hutan bulan), Tilamuta atau sekitar berjarak 5 kilometer dari Kabupaten Boalemo. Air terjun ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan airnya yang sangat segar.

Pantai Boalemo


Pantai Boalemo adalah tempat wisata pantai yang sangat eksotis di Gorontalo dengan hamparan pasir putih bersih dengan air lautnya yang jernih sebening kaca. Di pantai ini Anda dapat merasakan kenyamanan sambil melakukan aktivitas pantai seperti berenang, berperahu dan menyelam. Di sepanjang pantai juga banyak terdapat pohon kelapa dan pinus nan hijau serta beberapa resort yang menawan dan mewah.

Taman Laut Bitilia


Taman Laut Bitilia

Buat Anda yang memiliki hobi menyelam, Taman Laut Bitilia memiliki beberapa spot penyelaman yang akan memanjakan mata Anda. Pemandangan bawah lautnya sangat indah dan menakjubkan bagaikan surga. Terumbu karang yang masih alami dengan biota laut dapat Anda nikmati 15 menit saja dari Pantai Boalemo.

Pantai Bolihutuo


Pantai Bolihituo memiliki hamparan pasir putih nan bersih dan hantur dengan air laut yang tenang, jernih biru kehijauan, Sepanjang pantai juga banyak ditumbuhi pohon pinus raksasa yang dapat menciptakan suasana sejuk dan tenang disekitar pantai.  Menikmati Pemandangan Alam Di Gorontalo Yang Eksotis ini akan membuat Anda berlama-lama berda di pantai nan indah ini.

Desa Wisata Suku Bajo


Desa Wisata Suku Bajo (Tilamuta, Torosiaje dan Popayato) adalah desa yang dihuni oleh Suku Bajo yang memiliki budaya dan tradisi yang unik. Mereka selalu membuat kerajinan diatas kapal karena rata-rata mereka adalah para nelayan. Suku Bajo yang masih tinggal di perahu atau yang disebut "Bangau". Mereka hidup dari pulau yang satu ke pulau yang lainnya namun pada akhirnya mereka akan selalu kembali ke tanah mereka di Pulau Pantai Toro untuk budidaya mutiara dan rumput laut.

Pantai Olele


Pantai Olele

Pantai ini merupakan pintu masuk menuju surga bawah laut dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan di dunia yang telah dikenal oleh para penyelam kelas dunia. Pantai dengan hamparan pasir putih bersih nan lembut serta air laut yang tenang, jernih berwarna biru kehijauan menjadikan Pantai Olele surga bagi para penyelam dan pecinta pantai sejati.

Selain destinasi wisata alam dan pantai diatas, Di Gorontalo juga masih banyak lagi Pemandangan Alam Gorontalo Yang Eksotis lainnya yang layak untuk Anda nikmati sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia diantaranya:
  1. Taman Nasional Bogani Nani Wartabone
  2. Kawasan Cagar Alam Panua
  3. Kawasan Hutan Lindung Mangrove
  4. Kawasan Hutan Lindung Nantu
  5. Kawasan Cagar Alam Otangale
  6. Air Terjun Taludaa
  7. Panorama Alam Sungai Bone
  8. Panorama Jembatan Suharto Tilamuta, Boalemo
  9. Panorama Alam Gunung Tilongkabila
  10. Kawasan Cagar Alam Pulau Mas, Pulau Popaya dan Pulau Raja
  11. Benteng Orange Kwandang
  12. Danau Perintis
  13. Air Terjun Lobongo
  14. Pantai Kelapa Dua dan Pohon Cinta
  15. Masjid Jami' Baitulrahim
  16. Pentadio Resort
  17. Pacuan Karapan Sapi dan Lapangan Golf Yosonegoro
  18. Pantai Monano Kwandang
  19. Pulau Saronde
  20. Pulau Huha
  21. Pulau Logpon
  22. Torosiaje
  23. Pantai Molotabu
  24. Pantai Bototonuo
  25. Taman Laut Olele
  26. Puncak Botu
  27. Puncak Meranti
  28. Makam Auliya Male Ta' Illayabe
  29. Pemandian Sungai Tupa 
Nah tentunya masih banyak lagi tempat-tempat menarik yang dapat Anda kunjungi saat berlibur ke Kota Gorontalo yang eksotis ini. Semoga beberapa tempat dengan Pemandangan Alam Gorontalo Yang Eksotis ini menarik minat Anda untuk dapat berlibur ke kota Gorontalo yang penuh dengan keindahan.




Demikianlah Artikel Wisata Budaya MENIKMATI KEINDAHAN ALAM GORONTALO YANG EKSOTIS Penuh Keindahan

Untuk informasi lain tentang Wisata Budaya MENIKMATI KEINDAHAN ALAM GORONTALO YANG EKSOTIS Penuh Keindahan , mudah-mudahan bisa update lagi dan memberi manfaat untuk kita semua. Untuk kabar lain-nya Yang terkait tentang Culture atau budaya, Traveling dan wisata ataupun Tutorial Gadget lihat di postingan selanjutnya.

Anda sedang membaca artikel Wisata Budaya MENIKMATI KEINDAHAN ALAM GORONTALO YANG EKSOTIS Penuh Keindahan dan artikel ini url permalinknya adalah https://baraonline.blogspot.com/2016/07/wisata-budaya-menikmati-keindahan-alam.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Tag : Wisata Alam
0 Komentar untuk " Wisata Budaya MENIKMATI KEINDAHAN ALAM GORONTALO YANG EKSOTIS Penuh Keindahan "
Back To Top