wisata, budaya dan teknologi

Wisata Budaya MENIKMATI KEINDAHAN PULAU SANGIANG DI SELAT SUNDA Penuh Keindahan

Wisata Budaya MENIKMATI KEINDAHAN PULAU SANGIANG DI SELAT SUNDA Penuh Keindahan - Hallo Pengunjung Informasi Update , Pada kesempatan kali ini kami memberikan informasi tentang Wisata Budaya MENIKMATI KEINDAHAN PULAU SANGIANG DI SELAT SUNDA Penuh Keindahan , yang mungkin dibutuhkan untuk menambah referensi lain yang banyak sekali bisa anda temukan di internet. mudah-mudahan isi postingan informasi update yang saya share ini menjadi salah satu yang berguna. baiklah, Langsung saja pada intinya.

Informasi : Wisata Budaya MENIKMATI KEINDAHAN PULAU SANGIANG DI SELAT SUNDA Penuh Keindahan
Tautan : Wisata Budaya MENIKMATI KEINDAHAN PULAU SANGIANG DI SELAT SUNDA Penuh Keindahan

Menikmati Keindahan Pulau Sangiang Di Selat Sunda 


Sudah selayaklah Surga Tersembunyi di Selat Sunda ini masuk dalam Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2016 pada Kategori Surga Tersembunyi Terpopuler di Indonesia.

Pulau Sangiang

ReyGinaWisata -Sangiang adalah sebuah pulau kecil nan indah seluas 528.15 hektar yang terletak di Selat Sunda atau sekitar 10 km dari Pantai Anyer tepatnya berada di Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Indonesia.

Pulau Sangiang bukanlah Pulau Wisata dengan fasilitas modern. Pulau Sangiang hanya sebuah pulau alami yang belum banyak di jamah oleh para wisatawan.

Pulau Sangiang merupakan salah satu Surga Tersembunyi bagi wisatawan untuk menikmati keindahan wisata bahari, keindahan alam dan pantai serta terumbu karang yang masih sangat alami yang dihiasi ribuan ikan karang warna-warni. Selain itu Pulau Sangiang memiliki potensi flora dan fauna yang beragam dan masih asli.

Pulau Sangiang

Pulau Sangiang memiliki 3 tipe ekosistem hutan yaitu hutan dataran rendah, hutan pantai dan hutan payau. Beberapa flora yang tumbuh di kawasan ini seperti Cemara Laut (Casuarina Equisetifolia), Bayur (Pterospermum Javanicum), Ketapang (Terminalia Catappa), Nyamplung (Callophyllum Inophillum), Waru Laut (Hisbiscus Tiliaceus), Walikukun (Scoutenia Ovata), Bakau (Rhizophora Styloza) dan Cantigi (Phempis Acidula).

Sedangkan jenis satwa yang dapat Anda ditemukan di pulau ini adalah lutung (Trachypitechus Auratus), Kucing Hutan (Felis Bengalensis), Landak (Histrix Brachiura), Biawak (Varanus Salvator), Elang Laut (Haliarctus Leucocaagter), Dara Laut (Sterna sp), Raja Udang (Halcyon Cloris), Belibis (Anas sp), Kuntul Karang (Egretta Sacra), Burung Camar (Sterna sp), Pelatuk Besi (Treskiornis Aethiopica), Burung Cangak (Ardea Sumatrana), Ular Sanca (Phyton Reticularis) dan berbagai macam biota laut.  

Pulau Sangiang

Di Pulau Sangiang juga banyak terdapat bangunan kuno dan gua-gua peninggalan Zaman Jepang yang mempunyai nilai historis yang sangat tinggi. 

Di Pulau Sangiang Anda dapat melakukan aktivitas wisata alam seperti mendaki gunung, memotret, bersepeda, berkemah atau menikmati alam pantai yang landai dengan pasir putihnya yang bersih dan lembut serta air laut yang tenang dan jernih biru kehijauan.


Pulau Sangiang

Keindahan bawah laut Pulau Sangiang juga sangat indah dan menakjubkan. Anda dapat melakukan kegiatan berenang, scuba diving, snorkeling untuk menikmati keindahan terumbu karang di taman laut dengan glass botton boat atau memancing dan berjemur matahari. Untuk kegiatan scuba diving dapat Anda lakukan disekitar perairan Tanjung Raden, sementara di Legon Waru Anda dapat melakukan wisata menggunakan perahu.

Sementara bagi Anda yang ingin menikmati Wisata Budaya Di Pulau Sangiang, Anda dapat mengamati sisa-sisa Perang Dunia II yaitu benteng-benteng bekas pertahanan Tentara Jepang. 

Rute Menuju Pulau Sangiang

Dari Kota Serang, Banten, Anda bisa menggunakan angkutan umum atau langsung menuju Cilegon untuk kemudian dilanjutkan ke Kota Anyer menuju Pelabuhan Paku Anyer. Anda hanya perlu membutuhkan waktu sekitar 30-40 menit perjalanan laut dengan menggunakan kapal motor untuk sampai ke Pulau Sangiang dari Pelabuhan Paku Anyer.  

Sudah selayaklah Surga Tersembunyi di Selat Sunda ini masuk dalam Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2016 pada Kategori Surga Tersembunyi Terpopuler di Indonesia.  

Terima kasih telah membaca artikel Menikmati Keindahan Pulau Sangiang Di Selat Sunda, Semoga ini menjadi tempat berlibur yang menarik dan mengesankan buat Anda.    


Demikianlah Artikel Wisata Budaya MENIKMATI KEINDAHAN PULAU SANGIANG DI SELAT SUNDA Penuh Keindahan

Untuk informasi lain tentang Wisata Budaya MENIKMATI KEINDAHAN PULAU SANGIANG DI SELAT SUNDA Penuh Keindahan , mudah-mudahan bisa update lagi dan memberi manfaat untuk kita semua. Untuk kabar lain-nya Yang terkait tentang Culture atau budaya, Traveling dan wisata ataupun Tutorial Gadget lihat di postingan selanjutnya.

Anda sedang membaca artikel Wisata Budaya MENIKMATI KEINDAHAN PULAU SANGIANG DI SELAT SUNDA Penuh Keindahan dan artikel ini url permalinknya adalah https://baraonline.blogspot.com/2016/07/wisata-budaya-menikmati-keindahan-pulau.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Tag : Wisata Alam
0 Komentar untuk " Wisata Budaya MENIKMATI KEINDAHAN PULAU SANGIANG DI SELAT SUNDA Penuh Keindahan "
Back To Top