wisata, budaya dan teknologi

Wisata Budaya MENIKMATI PESONA KAWAH KAMOJANG DI GARUT Penuh Keindahan

Wisata Budaya MENIKMATI PESONA KAWAH KAMOJANG DI GARUT Penuh Keindahan - Hallo Pengunjung Informasi Update , Pada kesempatan kali ini kami memberikan informasi tentang Wisata Budaya MENIKMATI PESONA KAWAH KAMOJANG DI GARUT Penuh Keindahan , yang mungkin dibutuhkan untuk menambah referensi lain yang banyak sekali bisa anda temukan di internet. mudah-mudahan isi postingan informasi update yang saya share ini menjadi salah satu yang berguna. baiklah, Langsung saja pada intinya.

Informasi : Wisata Budaya MENIKMATI PESONA KAWAH KAMOJANG DI GARUT Penuh Keindahan
Tautan : Wisata Budaya MENIKMATI PESONA KAWAH KAMOJANG DI GARUT Penuh Keindahan

Menikmati Pesona Kawah Kamojang Di Garut  


Kawah Kamojang

ReyGina25 - Garut yang terletak di Provinsi Jawa Barat bukan saja terkenal dengan makanan khas Dodol Garut saja, Tetapi kota ini juga memiliki beberapa Tempat Wisata Menarik, Salah satunya adalah Kawah Kamojang yang terletak di daerah Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia.

Berada pada ketinggian 1.730 mdpl, Kawah Kamojang memiliki suhu yang cukup exstream karena kawah ini merupakan salah satu kawah gunung berapi yang masih aktif. Uap yang dihasilkan dari kawah ini berasal dari perut bumi.

Kawah yang dijadikan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) oleh PLTU Kamojang, Pertamina dan Indonesia Power ini merupakan kawah pertama yang energi buminya dimanfaatkan. 

Kawah Kamojang

PLTP ini pertama kali dibangun pada masa penjajahan Belanda sekitar tahun 1926 dan diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1983. 

Menurut beberapa sumber, Uap yang dihasilkan dari kawah ini sangat baik untuk kesehatan kulit dan bau uapnya bisa untuk melancarkan peredaran darah dan pernafasan. Di tempat ini Anda dapat melakukan mandi sauna atau sekedar menenangkan pikiran sambil menikmati Pesona Kawah Kamojang.

Dengan luas wilayah sekitar 10 hektar, Kawasan Kawah Kamojang tidak sepenuhnya dapat Anda jelajahi. Di tempat ini terdapat 23 kawah dengan 2 diantaranya berbentuk seperti danau uap. Kawah Kamojang ini berupa saluran seperti gua dimana uap panas bumi keluar melalui lorong gua. 

Selain dapat Menikmati Pesona Kawah Kamojang, Di tempat ini Anda juga dapat menikmati pesona kawah-kawah lainnya seperti Kawah Manuk, Kawah Kereta atau Kawah Hujan. Dinamakan Kawah Manuk (Kawah Burung) kareana bunyi yang dihasilkan dari kawah ini mirip seperti suara burung, Demikian juga dengan Kawah Kereta, Karena suaranya mirip dengan suara kereta api yang berjalan atau mirip dengan suara pesawat jet. Sementara untuk Kawah Hujan, digunakan sebagai tempat sauna bagi wisatawan yang menurut dari berbagai sumber dapat mencegah segala macam penyakit seperti penyakit stroke, jantung, influenza dan lain sebagainya.

Curug Madi

Selain terdapat kawah, Kawasan Objek Wisata Di Garut ini juga terdapat air terjun yang sayang untuk Anda lewatkan. Air Terjun Curug Madi dan sebuah danau yang bernama Danau Ciharus yang berada di tengah hutan belantara tidak jauh dari kawasan kawah.

Bagi Anda yang gemar berkemah, Kawasan Kamojang juga terdapat Bumi Perkemahan Kamojang dengan outbondnya yang cukup menantang yang sayang untuk Anda lewatkan. 


sumber:digarut.com

   


Demikianlah Artikel Wisata Budaya MENIKMATI PESONA KAWAH KAMOJANG DI GARUT Penuh Keindahan

Untuk informasi lain tentang Wisata Budaya MENIKMATI PESONA KAWAH KAMOJANG DI GARUT Penuh Keindahan , mudah-mudahan bisa update lagi dan memberi manfaat untuk kita semua. Untuk kabar lain-nya Yang terkait tentang Culture atau budaya, Traveling dan wisata ataupun Tutorial Gadget lihat di postingan selanjutnya.

Anda sedang membaca artikel Wisata Budaya MENIKMATI PESONA KAWAH KAMOJANG DI GARUT Penuh Keindahan dan artikel ini url permalinknya adalah https://baraonline.blogspot.com/2016/08/wisata-budaya-menikmati-pesona-kawah.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Tag : Wisata Alam
0 Komentar untuk " Wisata Budaya MENIKMATI PESONA KAWAH KAMOJANG DI GARUT Penuh Keindahan "
Back To Top