wisata, budaya dan teknologi

Menawan 7 TEMPAT NGABUBURIT PALING FAVORIT DI BANDUNG Penuh Keindahan

Menawan 7 TEMPAT NGABUBURIT PALING FAVORIT DI BANDUNG Penuh Keindahan - Hallo Pengunjung Informasi Update , Pada kesempatan kali ini kami memberikan informasi tentang Menawan 7 TEMPAT NGABUBURIT PALING FAVORIT DI BANDUNG Penuh Keindahan , yang mungkin dibutuhkan untuk menambah referensi lain yang banyak sekali bisa anda temukan di internet. mudah-mudahan isi postingan informasi update yang saya share ini menjadi salah satu yang berguna. baiklah, Langsung saja pada intinya.

Informasi : Menawan 7 TEMPAT NGABUBURIT PALING FAVORIT DI BANDUNG Penuh Keindahan
Tautan : Menawan 7 TEMPAT NGABUBURIT PALING FAVORIT DI BANDUNG Penuh Keindahan

7 Tempat Ngabuburit Paling Favorit Di Bandung 


"Selain lokasinya mudah di jangkau, tempat ini juga sangat nyaman, sejuk dan banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan serta kuliner di tempat ini juga sangat mengundang selera" 

Ngabuburit di Kota Bandung

ReyGinaWisata - Lagi puasa bingung mau ngabuburit kemana? Tidak usah bingung, Bagi warga Bandung dan sekitarnya maupun wisatawan yang sedang berkunjung ke Kota Bandung bisa langsung menuju ke Tujuh Tempat Ngabuburit Paling Favorit di Kota Bandung.

Pada bulan Ramadhan, Salah satu aktivitas paling mengasyikan adalah Ngabuburit. Kata yang berasal dari Bahasa Sunda "Burit" atau menjelang sore hari di istilahkan dengan kata jalan-jalan sore untuk menanti waktu berbuka puasa. Nah bagi Anda yang berdomisili di kota Bandung dan sekitarnya kali ini Bara Blog Wisata akan menunjukkan 7 Tempat Ngabuburit Paling Favorit Di Bandung yang cukup asyik untuk menanti datangnya buka puasa bersama teman atau keluarga.

Sebenarnya cukup banyak Tempat Ngabuburit Favorit di Kota Bandung, Namun disini Kami hanya memberikan Tujuh Tempat Ngabuburit Paling Favorit Di Bandung. Selain lokasinya mudah di jangkau, tempat ini juga sangat nyaman, sejuk dan banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan serta kuliner di tempat ini juga sangat mengundang selera.  

Berikut 7 Tempat Ngabuburit Paling Favorit Di Bandung yang dapat Anda kunjungi selama menyambut berbuka puasa di Bulan Ramadhan.

1. Lapangan Gasibu - Gedung Sate


Lapangan Gasibu

Berada di pusat kota Bandung, Lapangan Gasibu yang berhadap-hadapan dengan Gedung Sate ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama pada hari menjelang senja di setiap Bulan Ramadhan. Tempat ini sangat cocok untuk berbuka puasa bagi ummat Islam yang menjalani kewajibannya. Selain tempatnya yang indah dan teduh, di tempat ini juga banyak tersedia aneka makanan berbuka puasa.

Selain dapat bersantai menikmati pemandangan yang ada untuk menunggu berbuka puasa, Di Lapangan Gasibu juga sering mengadakan berbagai macam atraksi yang dilakukan oleh berbagai komunitas yang ada seperti ketangkasan bersepeda motor atau atraksi sepeda. 

2. Alun-Alun Kota Bandung


Alun-alun kota Bandung

Berada di kota Bandung selama Bulan Ramadhan belumlah lengkap bila belum ngababurit ke Alun-Alun Kota Bandung. Di tempat ini selalu ramai dikujungi oleh warga Bandung dan sekitarnya untuk menunggu berbuka puasa. 

Selain tempatnya sejuk dan banyak tersedia aneka jajanan berbuka puasa, Lokasi Alun-Alun Kota Bandung juga sangat dekat dengan Masjid Agung, Pusat Perbelanjaan dan aneka kuliner khas Bulan Ramadhan atau takjil. 

3. Caringin Tilu


Caringin Tilu

Nah kalau Caringin Tilu adalah tempat ngabuburit di kota Bandung bagi Anda yang ingin menikmati suasana alam bebas. Caringin Tilu atau biasa yang disebut Cartil merupakan sebuah dataran tinggi di sebelah timur Bandung tepatnya berada di Kecamatan Cimenyan. 

Di tempat ini Anda dapat melakukan ngabuburit bersama teman-teman sekaligus berwisata alam sambil menunggu berbuka puasa. Selain tempatnya yang indah dan sejuk, di tempat ini juga tersedia saung-saung yang menyediakan beragam macam kuliner berbuka puasa yang pastinya akan menggugah selera berbuka puasa Anda.

4. Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat (Monju)


Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat

Bagi penggemar motor, Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat (Monju) adalah tempat ngabuburit favorit di Kota Bandung. Di tempat ini setiap sore hari terutama pada Bulan Puasa banyak perkumpulan motor di kota Bandung melakukan atraksi dan balap motor. Jika Adzan Magrib berkumandang, kegiatan langsung dihentikan untuk kemudian melakukan aktivitas berbuka puasa di penjual-penjual makanan yang banyak terdapat di sepanjang jalan sekitar monumen.

5. Jalan Braga


Jalan Braga

Jalan Braga adalah salah satu tempat ngabuburit paling favorit di Kota Bandung. Bisa dikatakan bahwa Jalan Braga jalan paling ikonik di Kota Kembang ini. Betapa tidak jalan ini penuh dengan gedung-gedung tua bergaya kolonial.

Tak mengherankan jika Jalan Braga menjadi salah satu tempat favorit untuk ngabuburit selama bulan puasa. Selain tempatnya yang di pusat perkotaan, tempat ini juga sangat cocok untuk duduk-duduk, bersantai, foto-foto atau jalan-jalan santai menunggu waktu berbuka puasa.

6. Taman Hutan Raya  Ir. H. Juanda (Tahura)


Taman Hutan Raya Juanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda yang terletak di dekat Terminal Dago, Bandung sangatlah cocok sebagai tempat ngabuburit selama bulan Ramadhan. Tempat ini memiliki keindahan alam yang sangat mempesona, udara yang sejuk serta sangat cocok untuk jalan-jalan santai di sore hari menunggu waktunya berbuka puasa.

Taman yang membentang dari Dago Pakar hingga Maribaya Lembang ini banyak terdapat ruang-ruang rekrasi yang cocok untuk Anda dan keluarga menghabiskan waktu untuk menunggu Buka Puasa. Di taman ini Anda bisa menyelusuri jalan setapak, mengunjungi air terjun, masuk ke dalam gua Jepang atau Gua Belanda. 

7. Alun-Alun Ujung Berung


Alun-alun ujung berung

Tempat favorit Ngabuburit di Bandung lainnya adalah di Alun-Alun Ujung Berung. Tempat ini sangat cocok buat Anda dan keluarga hang out atau ngabuburit selama bulan puasa. Di tempat ini banyak tersedia mainan untuk anak-anak, kios-kios penjual kuliner untuk berbuka puasa.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, anak-anak bisa bermain ayunan di area permainan dan Anda bisa menikmati aliran kolam panjang atau sekedar menikmati ramainya alun-alun.

Nah itulah 7 Tempat Ngabuburit Paling Favorit Di Bandung yang dapat Anda kunjungi menjelang waktu berbuka puasa. Semoga bermanfaat dan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.


 


Demikianlah Artikel Menawan 7 TEMPAT NGABUBURIT PALING FAVORIT DI BANDUNG Penuh Keindahan

Untuk informasi lain tentang Menawan 7 TEMPAT NGABUBURIT PALING FAVORIT DI BANDUNG Penuh Keindahan , mudah-mudahan bisa update lagi dan memberi manfaat untuk kita semua. Untuk kabar lain-nya Yang terkait tentang Culture atau budaya, Traveling dan wisata ataupun Tutorial Gadget lihat di postingan selanjutnya.

Anda sedang membaca artikel Menawan 7 TEMPAT NGABUBURIT PALING FAVORIT DI BANDUNG Penuh Keindahan dan artikel ini url permalinknya adalah https://baraonline.blogspot.com/2016/06/menawan-7-tempat-ngabuburit-paling_7.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
0 Komentar untuk " Menawan 7 TEMPAT NGABUBURIT PALING FAVORIT DI BANDUNG Penuh Keindahan "
Back To Top