wisata, budaya dan teknologi

Wisata Budaya WISATA EKSTRIM KE PULAU ULAR NUSA NIPA DI BIMA Penuh Keindahan

Wisata Budaya WISATA EKSTRIM KE PULAU ULAR NUSA NIPA DI BIMA Penuh Keindahan - Hallo Pengunjung Informasi Update , Pada kesempatan kali ini kami memberikan informasi tentang Wisata Budaya WISATA EKSTRIM KE PULAU ULAR NUSA NIPA DI BIMA Penuh Keindahan , yang mungkin dibutuhkan untuk menambah referensi lain yang banyak sekali bisa anda temukan di internet. mudah-mudahan isi postingan informasi update yang saya share ini menjadi salah satu yang berguna. baiklah, Langsung saja pada intinya.

Informasi : Wisata Budaya WISATA EKSTRIM KE PULAU ULAR NUSA NIPA DI BIMA Penuh Keindahan
Tautan : Wisata Budaya WISATA EKSTRIM KE PULAU ULAR NUSA NIPA DI BIMA Penuh Keindahan

Wisata Ekstrim Ke Pulau Ular Nusa Nipa Di Bima  


Anda dapat menyentuh atau memegang untuk kemudian mengalungkannya ke leher Anda tanpa rasa takut

Pulau Ular nusa Nipa

ReyGinaWisata -Jika Anda ingin berwisata ke tempat-tempat yang ekstim, Pulau Nusa Nipa di Nusa Tenggara Barat adalah tempatnya. Di Pulau ini ratusan spesies Ular Laut Gelang (Laticauda Colubrina) salah satu ular laut yang memiliki racun sangat kuat bermukim. Sebuah pulau yang terletak sekitar 500 meter dari Pantai Oi Caba, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Pulau yang oleh masyarakat sekitar dinamakan Pulau Nusa Nipa atau Nuca Nepa Lale atau Pulau Ular Yang Indah atau Pulau Nuha Ula Bungan (Pulau Ular Yang Suci) yang bagi masyarakat sekitar uklar-ular di pulau ini bukanlah sesuatu yang menakutkan.

Masyarakat sekitar yang mendatangi pulau ular ini tidak merasa takut sedikitpun untuk menyentuh atau bermain-main dengan ular beracun ini. Mereka bahkan dengan santai memasukan tangan ke celah-celah tebing batu untuk mengambil ular yang bersebunyi. Bahkan ular ini juga akan mendatangi mereka jika dipanggil. 

Pulau Ular Nusa Nipa

Walaupun begitu, para wisatawan dari daerah lain tidak bisa sembarangan menyentuh ular-ular ini begitu sampai di pulau ini. Kabarnya ular-ular ini harus disentuh terlebih dahulu oleh masyarakat lokal, sehingga Anda juga dapat menyentuh atau bermain-main dengan ular-ular tersebut.

Ular-ular berwarna hitam putih cerah sangatlah menakjubkan bila terkena cahaya mentari. Anda tidak akan pernah menyaksikan pemndangan langka ini di tempat lainnya. Anda dapat menyentuh atau memegang untuk kemudian mengalungkannya ke leher Anda tanpa rasa takut. Dengan ekornya yang pipih menyerupai ekor ikan, para nelayan sering menemukannya masuk ke dalam jaring.  

Menurut cerita masyarakat setempat, Pulau Ular ini berasal dari sebuah kapal dagang Portugis yang terkena kutukan. Awak kapal berubah menjadi ular laut sementara bangkai kapalnya berubah menjadi sebuah pulau. Sementara 2 pohon kamboja yang berada di pulau tersebut dipercaya sebagai tiang kapalnya. 

Pulau Ular Nusa Nipa

Ular ini tidak bisa dibawa ke luar pulau karena akan kembali ke habitat aslinya. Jika mereka tidak bisa kembali dipercaya dapat mendatangkan musibah bagi masyarakat Desa Pai serta dapat membahayakan orang yang membawanya ke luar pulau karena ular laut ini memiliki racun yang sangat mematikan. Oleh karena itu masyarakat desa sangat menjaga kelestarian satwa yang satu ini.  

Nah bagi Anda yang penikmat Wisata Ekstrim tidak ada salahnya untuk mengunjungi pulau ini. Selain dapat bermain-main dengan ular yang ada di Pulau Nusa Nipa ini Anda juga dapat menikmati pemandangan yang indah dari Gunung Sangiang yang berdiri tegar dari kejauhan dengan puncaknya yang bermahkota kabut serta beberapa pulau karang yang ada di sekitarnya.  

Untuk sampai ke pulau ini, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari Kota Bima. Setelah tiba di Desa Kalo, Kecamatan Wera, selanjutnya Anda menyewa perahu yang telah disediakan oleh masyarakat sekitar menuju Pulau Ular dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.

Pantai Oi Caba Pulau Nusa Nipa

Tapi tunggu dulu, sebelum Anda menyeberang ke Pulau Ular Nusa Nipa, Anda juga dapat menemukan keunikan lainnya di wilayah ini. Anda dapat menyaksikan banyaknya mata air di pinggir pantai yang apabila air pantai naik akan tertutup kembali tetapi anehnya mata air-mata air disini rasanya tawar yang oleh penduduk sekitar dinamakan Pantai Oi Caba atau air yang tawar. 

Nah itulah salah satu Wisata Ekstrim Ke Pulau Ular Nusa Nipa Di Bima yang berada di salah satu kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. 

 


Demikianlah Artikel Wisata Budaya WISATA EKSTRIM KE PULAU ULAR NUSA NIPA DI BIMA Penuh Keindahan

Untuk informasi lain tentang Wisata Budaya WISATA EKSTRIM KE PULAU ULAR NUSA NIPA DI BIMA Penuh Keindahan , mudah-mudahan bisa update lagi dan memberi manfaat untuk kita semua. Untuk kabar lain-nya Yang terkait tentang Culture atau budaya, Traveling dan wisata ataupun Tutorial Gadget lihat di postingan selanjutnya.

Anda sedang membaca artikel Wisata Budaya WISATA EKSTRIM KE PULAU ULAR NUSA NIPA DI BIMA Penuh Keindahan dan artikel ini url permalinknya adalah https://baraonline.blogspot.com/2016/06/wisata-budaya-wisata-ekstrim-ke-pulau.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Tag : Wisata Alam
0 Komentar untuk " Wisata Budaya WISATA EKSTRIM KE PULAU ULAR NUSA NIPA DI BIMA Penuh Keindahan "
Back To Top