wisata, budaya dan teknologi

Wisata Budaya 10 TEMPAT PENYELAMAN TERBAIK DI DUNIA Penuh Keindahan

Wisata Budaya 10 TEMPAT PENYELAMAN TERBAIK DI DUNIA Penuh Keindahan - Hallo Pengunjung Informasi Update , Pada kesempatan kali ini kami memberikan informasi tentang Wisata Budaya 10 TEMPAT PENYELAMAN TERBAIK DI DUNIA Penuh Keindahan , yang mungkin dibutuhkan untuk menambah referensi lain yang banyak sekali bisa anda temukan di internet. mudah-mudahan isi postingan informasi update yang saya share ini menjadi salah satu yang berguna. baiklah, Langsung saja pada intinya.

Informasi : Wisata Budaya 10 TEMPAT PENYELAMAN TERBAIK DI DUNIA Penuh Keindahan
Tautan : Wisata Budaya 10 TEMPAT PENYELAMAN TERBAIK DI DUNIA Penuh Keindahan

10 Tempat Penyelaman Terbaik Di Dunia  


Raja Ampat yang terletak di ujung barat Pulau Papua, adalah rumah bagi 75 persen karang dunia dengan lebih dari 1.500 spesies ikan.

10 Tempat Penyelaman Terbaik Di Dunia

ReyGina Wisata | Apakah Anda sudah merencanakan liburan tahun ini bersama keluarga? Atau Anda sedang mecari tempat yang menyegarkan, baru dan menarik untuk Tempat Penyelaman? Bacalah artikel 10 Tempat Penyelaman Terbaik Di Dunia ini, Kami jamin Anda akan dengan mudah mendapatkan dan menentukan tempat-tempat penyelaman terbaik di dunia saat ini untuk Anda nikmati.

1. Raja Ampat, Alor dan Komodo, Indonesia

Raja Ampat, Alor dan Komodo

Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia dengan 17.506 pulau yang masing-masing memiliki karateristik alam yang berbeda baik didaratan maupun alam bawah lautnya. Sebagai bagian dari segitiga karang dunia, perairan Indonesia memiliki habitat keanekaragaman hayati paling lengkap di dunia. Indonesia memiliki banyak tempat penyelaman terbaik tetapi Raja Ampat, Alor dan Taman Nasional Komodo memiliki peringkat terbaik dari semua tempat penyelaman yang ada di Indonesia.

Raja Ampat yang terletak di ujung barat Pulau Papua, adalah rumah bagi 75 persen karang dunia dengan lebih dari 1.500 spesies ikan. Mereka sering berkumpul dalam jumlah yang besar bersama-sama dengan ikan Hiu dan pelagis lainnya secara teratur. Sementara Pulau Alor terkenal dengan Hiu Martil bersama dengan sejumlah mahluk mengerikan lainnya. Sementara di Taman Nasional Komodo akan memberikan kesempatan yang baik untuk menemukan yang terbaik dari kedua dunia.

2. Malapascua, Filipina

Malapascua

Palawan, Palau, Cebu, Boracay, Puerta Galeradan banyak lagi yang lainnyaadalah bagian dari perairan Filipina. Sama dengan Indonesia, Filipina juga terletak di Segitiga Karang Dunia. Malapascua adalah sebuah pulau kecil di lepas Pantai Cebu adalah salah satu tempat terkenal di dunia dengan penampakan Hiu Threster yang sangat megah penampilannya. 

Filipina secara keseluruhan banyak memiliki tempat penyelaman terbaik. Lebih dari 500 spesies karang lunak dan keras dapat ditemukan diwilayah ini juga penampakan ikan Mantaray dan Hiu Martil bersama dengan Jackfish, dan Barakuda serta ribuan ikan Dugong.

Di Malapascua juga banyak terdapat bangkai kapal bekas Perang Dunia II sehingga banyak ikan yang datang dengan sendirinya. Lakukanlah Diving sepanjang tahun di Malapascua, Filipina.

Sementara Palau yang terletak di selatan Filipina adalah salah satu Surga Bawah Laut Di Dunia sebagai tempat diving terbaik. Walaupun memiliki arus laut yang cukup kuat, Di Palau menemukan ribuan Palagis, Lumba-lumba, Mantaray dalam satu penyelaman sambil menikmati keindahan terumbu karang yang sangat menakjubkan.. 
  
3. The Riviera Maya, Meksiko

The Riviera Maya

Terletak di Semenanjung Yucatan, Meksiko, The Riviera Maya adalah tujuan liburan ke resort dan penyelaman paling di nantikan oleh banyak wisatawan. The Sinkholes, sistem gua bawah air yang luas adalah salah satu fitur yang paling terkenal di perairan ini dan menjadi salah satu Tempat Penyelaman Terbaik Di Dunia. 

Sementara pengalaman teknik penyelaman tidak terlalu dibutuhkan di tempat ini karena ada gua-gua bawah air yang mudah untuk dituju yang cocok untuk penyelaman rekreasi. Di bawah laut The Riviera Maya, Anda juga dapat menemukan Hiu Jantan dan Ikan Layar pada bulan-bulan musim dingin. Sementara pada musim panas Anda dapat menemukan Penyu bersarang dan sejumlah Ikan Paus. Para pengunjung di dekat Isla Mujeras, melaporkan pernah melihat penampakan 20 ikan paus dewasa berkumpul bersama.

4. Kepulauan Galapagos

Kepulauan Galapagos

Terkenal sebagai tempat inspirasi dari Charles Darwin tentang evolusi manusia, Kepulauan Galapagos yang terletak 900 kilometer dari lepas pantai Ekuador adalah rumah bagi banyak spesies endemik. Lokasi yang jauh dan dilindungi, banyak orang mengganggap bahwa Kepulauan Galapagos adalah tempat penyelaman terbaik dan paling lengkap di Bumi dimana Anda dapat menemukan ikan Hiu Paus, Hiu Martil, Singa Laut, Pinguin atau Iguana Laut.  

5. Malta, Gozo dan Comino

Malta, Gozo dan Comino

Dengan beberapa bangkai kapal paling baik dan beberapa topografi bawah laut paling menakjubkan di belahan Bumi utara, lengkungan bawah laut, gua, jarak penglihatan yang panjang dan beberapa kehidupan airyang menarik di lingkungan yang santai membuat Pulau Malta merupakan salah satu Tempat Penyelaman Terbaik Di Dunia saat ini.

Dengan jarak yang cuup dekat dari bandara-bandara besar di Eropa, iklim yang menyenangkan membuat penyelaman di Malta bisa dilakukan sepanjang tahun meskipun terasa dingin pada musim dingin.

Sementara Pulau Gozo adalah pulau yang tenang dan indah bagi Anda yang tidak mnyukai kehidupan malam dan keramaian dan gua-gua di Comino sangat cocok bagi Anda yang tidak mempunyai pengalaman pertualangan menjelajahi alam.

6. Silfra Gap, Islandia

Silfra Gap

Diving di Islandia? Ya benar, Silfra Gap adalah situs penyelaman paling terkenal di Islandia yang juga merupakan salah satu Tempat Penyelaman Terbaik Di Dunia. Secara umum Silfra Gap dianggap sebagai salah satu tempat penyelaman paling spektakuler di dunia. Silfra sendiri tidak berpenghuni oleh kehidupan bawah laut tetapi ada banyak tempat-tempat lain di Islandia untuk menemukan penghuni air dari Atlantik Utara. 

Dari catatan khusus adalah adanya Arnarnesstrytur and Strytan, Cerobong asap panas bumi, kaya air mineral vulkanik yang langsung dipanaskan dari air laut dingin. Satu-satunya tempat di dunia dimana penyelam scuba dapat mebnemukan tempat yang fantastik di atas Bumi.  

7. Great Barrier Reef, Australia

Great Barrier Reef

Great Barrier Reef adalah tempat yang sangat spektakuler yang berada jauh di utara dari Cairns ke Terumbu Pita sekitar Pulau Lizard. Disini terdapat Terumbu Karang yang sangat alami dan jauh dari aktivitas manusia dan hanya para penyelam yang datang ke tempat ini. 

Wilayah ini banyak dipenuhi oleh ikan dari berbagai bentuk dan ukuran berkumpul secara massal. Hiu dari berbagai spesies yang berbeda, Paus Punggung Bungkuk atau Ikan Kerapu Kentang di Cod lubang paling terkenal di dunia.

Unutk mengunjungi Great Barrier Reef, pengunjung dengan menggunakan kapal dibatasi untuk dapat ke tempat ini dan mereka beroperasi sesuai jadwal agar antara kelompok penyelam tidak bertemu dalam sebuah penyelaman. Dengan begitu Anda dapat menikmati pemandangan bawah laut yang spektakuler tanpa ada gangguan dari kelompok penyelam lainnya.

8. Coracao, Bonaire dan Saba

Coracao, Bonaire dan Saba

Meskipun Antellen Belanda dibubarkan pada tahun 2010 lalu, Pulau-pulau yang sebelumnya diberikan untuk koloni Belanda seperti Aruba, Bonaire dan Curacao dilepas Pantai Venezueladan Sint Maarten, Saba dan Sint Eusatiusyang tidak jauh dari Puerto Rico. Dari banyaknya pulau tersebut, Coracao, Bonaire dan Saba berada pada peringkat tertinggi sebagai Tempat Penyelaman Teraik Di Dunia di Kepulauan Karibia. Tempat ini akan lebih murah untuk Anda tuju daripada tempat-tempat lainnya di Kepulauan Karibia. 

Di perairan ini banyak hal-hal besar yang dapat Anda temukan, Sistem Kekayaan Terumbu Karang yang masih sangat alami dari air laut yang dangkal hingga sedang dengan dinding yang spektakuler dan melayang alami.berwarna-warni dan penuh variasi.

Di tempat ini Anda dapat melakukan penyelaman sepanjang tahun dengan jarak pandang yang cukup baik.

9. The Red Sea, Mesir, Jordania dan Sudan

The Red Sea

Adakah artikel yang tidak menyebutkan Tempat Penyelaman Terbaik Di Dunia tanpa Laut Merah? Semua artikel pasti mengulas bahwa The Red Sea adalah salah satu Tempat Penyelaman Terbaik Di Dunia. Tempai ini terkenal dengan adanya Ras Mohamed dan Tiran (Sharm El Sheikh), St. John, Daedelus, Elphinstones dan Brother (sebagian besar dari Hurghada atau Pelabuhan Ghalib) tetapi jang lupa juga disini ada Dahab (Blue Hole) atau kecelakaan Aqaba dari kebanggan Cedar. Belum lagi yang termudah dan yang terbaik dari bangkai kapal Giannis. D, Carnatic, Dunraven dan tentu saja SS.Thistlegorm.

Di The Red Sea juga terdapat dari Siput yang berwarna cerah dan berhidung panjang, hiu sirip putih serta hiu paus. Tempat ini diperuntukan buat para penyelam dari semua golongan, dari yang amatir hingga yang profesional. Laut Merah memiliki sesuatu untuk semua orang.

10. Similians National Park, Thailand

Similians National Park

Similians National Park adalah salah satu Tempat Penyelaman Terbaik Di Dunia. Anda bisa mengunjungi perairan ini dari Phuket atau pualu-pulau lainnya seperti dari Koh Lanta dengan menggunakan perahu motor. Alam bawah laut Similians National Park spektakuler dalam segala hal dan juga ada Gunung Laut Richelius Batu.

Waktu terbaik untuk melakukan Penyelaman Terbaik di Similians National Park adalah antara bulan Oktober hingga Mei setiap tahunnya.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi 10 Tempat Penyelaman Terbaik Di Dunia Saat ini? Rencanakan waktu dan keuangan Anda dari sekarang dan Silahkan memberikan komentar di kotak  yang telah disediakan di bawah. 


sumber:DiveMagazine 



Demikianlah Artikel Wisata Budaya 10 TEMPAT PENYELAMAN TERBAIK DI DUNIA Penuh Keindahan

Untuk informasi lain tentang Wisata Budaya 10 TEMPAT PENYELAMAN TERBAIK DI DUNIA Penuh Keindahan , mudah-mudahan bisa update lagi dan memberi manfaat untuk kita semua. Untuk kabar lain-nya Yang terkait tentang Culture atau budaya, Traveling dan wisata ataupun Tutorial Gadget lihat di postingan selanjutnya.

Anda sedang membaca artikel Wisata Budaya 10 TEMPAT PENYELAMAN TERBAIK DI DUNIA Penuh Keindahan dan artikel ini url permalinknya adalah https://baraonline.blogspot.com/2016/10/wisata-budaya-10-tempat-penyelaman.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Tag : Wisata Dunia
0 Komentar untuk " Wisata Budaya 10 TEMPAT PENYELAMAN TERBAIK DI DUNIA Penuh Keindahan "
Back To Top